WhatsApp Image 2018 07 24 at 9.02.45 AM

Akademi Farmasi Saraswati Denpasar merupakan salah satu dari dua perguruan tinggi terpilih di Bali yang dipercaya oleh Kementerian Kesehatan sebagai penyelenggara Program Percepatan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

Rekognisi Pembelajaran Lampau adalah pengakuan terhadap Capaian Pembelajaran (CP) yang diperoleh seseorang dari pendidikan formal atau non formal atau informal, dan/atau pengalaman kerja pada jenjang pendidikan tinggi, dimulai dari level 3 KKNI atau (Program D1) sampai dengan jenjang kualifikasi level 9 KKNI (Program Doktor). Hal ini berarti bagi para pegawai yang telah memiliki wasasan dari pengalamannya selama bekerja akan mendapatkan pengurangan beban studi yang wajib untuk ditempuh.

Kegiatan seminar Program Percepatan RPL ini, dimana berkaitan langsung dengan sinkronisasi Kemenkes dan data PDDikti, diselenggarakan selama 3 hari dari 23 s/d 25 Juli 2018 di Hotel Menara Peninsula Jakarta dan dihadiri langsung oleh Direktur Akademi Farmasi Saraswati, I Made Agus Sunadi Putra, S.Si., M.Biomed., Apt. Adapun narasumber yang didatangkan adalah dari Pusat Data dan Informasi PDDikti, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Karir dan Kompetensi SDM, Direktorat Sumber Daya IPTEK Dikti, dan Kepala Bidang Fasilitasi Akreditasi dan Pengendalian Mutu Pendidikan. Peserta yang hadir lebih dari 150 orang yang berasal dari perguruan tinggi di seluruh nusantara.

WhatsApp Image 2018 07 24 at 9.02.07 AM