IMG 7732Menjadi mahasiswa di Akademi Farmasi Saraswati (AFS) Denpasar sangatlah menyenangkan. Pasalnya, setelah tamat gampang mendapatkan pekerjaan. AFS Denpasar mencetak SDM unggul sehingga setiap tahun AFS kehabisan stok lulusan.

Nah kamu yang ingin menjadi tenaga ahli madya kefarmasian silahkan menentukan pilihan di AFS. Sebab mahasiswa barunya hanya dibatasi sampai 187 orang. Pola rekrutmennya bisa ditanyakan langsung di kampus AFS Jl. Kamboja Denpasar. Direktur AFS Denpasar, Made Agus Sunadi Putra mengungkapkan mahasiswa baru AFS Denpasar adalah yang terpilih dari ratusan peserta seleksi. Kata dia, AFS terus berkomitmen untuk memberi jaminan mutu kepada masyarakat. AFS yang terakreditasi B, tahun ini telah divisitasi lagi. Saat ini Akademi Farmasi sedang menuju menjadi sekolah tinggi dengan mengusulkan penambahan prodi baru yakni S-1 Farmasi.

Made Agus Sunadi Putra didampingi Pudir I, I Putu Era Sandhi Kusumayuda, S. Farm., M.Phil.Apt., Pudir II Ni Nyoman Wahyu Udayani,S.Farm.M.Si.,Apt. Mengatakan, "Untuk bisa menjadi tenaga ahli madya, mahasiswa hanya membutuhkan waktu tiga tahun." Untuk itu mahasiswa baru harus cerdas membagi waktu. Mahasiswa juga disiapkan mengikuti kegiatan kemahasiswaan lewat UKM seni, olahraga dan karya ilmiah serta pratik di lab. Lulusannya diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja baru.

Ketua Badan Pengurus Yayasan PR Saraswati Pusat Denpasar, Ir. Bagus Ketut Lodji,M.S. menilai mahasiswa baru sangat tepat memilih AFS Denpasar karena mutu dan visinya mencetak lulusan yang cerdas dan berkarakter. Lewat PKKMB ini mahasiswa baru mendapat penjelasan selengkap-lengkapnya karena diyakini bermanfaat bagi mahasiswa dari iklim wawasan wiyata mandala menujuTri Darma PT.

Ditegaskannya PKKMB beda dengan ospek dan bebas dengan praktik kekerasan. ‘’Buatlah mahasiswa baru menyenangkan,’’tegasnya.

Sementara itu Koordinator Kopertis VIII, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa tampil atraktif dengan memekikan yel-yel kabangsaan dan Pancasila. Dia bangga lulusan SMA dan SMK memilih AFS Denpasar, pilihan ini harus disyukuri karena tak semua orang bisa diterima di AFS. Saat memberi ceramah soal sistem pendidikan tinggi, Prof. Nengah Dasi Astawa mengajak mahasiswa baru AFS menjalani PKKMB dengan baik guna menjadi orang sukses. Banggalah menjadi bagian dari AFS. “We are the best, we are excellent, we are expert’’ tegasnya. Jadilah SDM yang tangguh karena unggul dan berdaya saing tinggi. Menjadi SDM yang kreatif dan inovatif. Untuk itu jadilah agen perubahan dan harus berani memulai .

PKMB menurut Ketua Panitia yang juga Pudir III, P.Santoso, SSi.,M. Biomed, Apt., diisi dengan wawasan kebangsaan, studi pendidikan tinggi, informasi akademik, layanan administrasi dan kemahasiswaan, etika keilmuwan, keselamatan kerja, Program Kreativitas Mahasiswa, bakti sosial dan outbond. Peserta PPKMB juga dilatih melakukan pemadaman api ringan untuk keselamatan kerja di lab.